Surabaya, MercuryFM – “Biskuit Kokola Dan Dukungan Untuk UMKM” menjadi tema dalam Rumah UMKM edisi Rabu (05/07/23), menghadirkan Digital Marketing Communication Manager Kokola Group, yakni Andi Fian Octavia atau yang lebih akrab disapa dengan Fian. Perempuan cantik berhijab ini, kesehariannya berkantor di Kota Gresik, Jawa Timur.
Kepada 96FM Mercury, Fian menjelaskan sedikit tentang Biskuit Kokola Halal Higienis. “Halal & Higienis menjadi takeline Kokola sejak tahun 2012 hingga sekarang. Tetap konsisten mempertahankan tekeline Halal & Higienis,” terang Fian. Hal ini kata Fian, perlu dikombain dengan legalisasinya yang pas juga semangat yang pas, sesuai dengan tekeline Kokola ‘Halal Higienis.” Digital Marketing Communication Manager Kokola ini mengakui, kalau dari segi product Kokola sudah pasti banyak yang tahu.
Meski demikian, Fian tidak menampik, masih ada masyarakat yang saat mencicipi dan melihat kemasan product Kokola, baru mengaku kalau sudah pernah merasakan, tetapi lupa namanya. “Untuk hal-hal yang seperti ini, menjadi tugasnya, rebrading Kokola mengenalkan Kokola pada masyarakat,” tegas Fian.
Digital Marketing Communication Manager Kokola Group ini mengatakan, terkait dengan tema Rumah UMKM “Biskuit Kokola Dan Dukungan Untuk UMKM” sebetulnya sudah banyak. “Contohnya saja, saat ini ada event Bazar Kuliner di Maspion Square, hari Minggu sempat ada bazar di Tugu Pahlawan Surabaya. Brand-brand Kokola mensuport bazar umkm, dengan tenda-tenda yang digunakan pelaku umkm untuk berjualan, berbisnis cari cuan. Kokola mendukung sekali untuk hal ini,” tegas Andi Fian Octavia atau yang lebih akrab disapa dengan Fian.
Fian mengaku, untuk liburan ini saja, satu minggu Kokola sudah penuh dengan jadwal-jadwal kalender event yang full. “Ini bentuk dukungan Kokola 100 persen untuk UMKM,” kata Fian. Hal ini terang Fian juga sekaligus sebagai branding kepada segmen atau market Kokola yaitu, kaum mama atau perempuan. Lebih lanjut Fian mengatakan, product Kokola ini bisa dimanfaatkan bukan hanya bagi konsumen, tetapi untuk para produsen pencari atau pejuang cuan umkm.
“Sebagai marketing biskuit Kokola, tentu sangat senang bisa berkolaborasi bekerjasama dengan umkm, saling menguntungkan. Dan jangan lupa untuk semua product kreatifnya umkm bersama product Kokola, bisa di tag ke Biskuit Kokola. Selanjutnya dari Kokola akan di repost, yang tentunya akan bisa dilihat oleh lebih banyak masyarakat,” terang Digital Marketing Communication Manager Kokola Group ini.
Fian mengakui, saat ini memang jamannya sosial media dan kreatif yang sangat diperlukan. “Penjualan saat ini live di IG, TikTok tidak harus jualan offline, tapi lewat online sudah jalan cuannya,” kata Fian. Keseruan obrolan bersama di rumah UMKM dengan Digital Marketing Communication Manager Kokola Group, Andi Fian Octavia bisa dilihat di chanel youtube radiomercury96. (Nla)