KAI Daop 8 Surabaya Operasikan Kereta Tambahan Jelang Libur Panjang Akhir Januari

Surabaya, MercuryFM – Menjelang libur panjang akhir pekan Januari 2025, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 8 Surabaya mengoperasikan lima kereta api (KA) tambahan. Langkah ini diambil untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin bepergian selama masa liburan sekaligus menyediakan alternatif perjalanan bagi pelanggan yang kehabisan tiket KA reguler.

Manajer Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, menyatakan bahwa penambahan KA ini merupakan komitmen perusahaan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Penambahan jadwal kereta api ini diharapkan memberikan kemudahan bagi pelanggan yang ingin menikmati libur panjang. Kami mengimbau masyarakat untuk segera memesan tiket melalui aplikasi Access by KAI atau kanal penjualan tiket resmi lainnya,” ujar Luqman, Minggu (19/1/2025).

KA tambahan akan beroperasi pada Jumat (24/1) hingga Kamis (30/1), dengan rincian sebagai berikut:

Keberangkatan dari Stasiun Surabaya Pasarturi

• KA Sembrani Tambahan tujuan Gambir

Keberangkatan dari Stasiun Surabaya Gubeng

• KA Sancaka tujuan Yogyakarta

• KA Mutiara Timur tujuan Ketapang

• KA Arjuno Ekspres tujuan Malang

Keberangkatan dari Stasiun Malang

• KA Arjuno Ekspres tujuan Surabaya Gubeng

Luqman menjelaskan, selama periode libur panjang ini, KAI Daop 8 Surabaya akan mengoperasikan total 51 KA per hari dengan kapasitas 28.288 tempat duduk. Jumlah tersebut mencakup 46 KA jarak jauh reguler, 3 KA jarak jauh tambahan, dan 2 KA lokal komersial tambahan.

Fasilitas Kereta Api yang Nyaman dan Aman

Untuk menjamin kenyamanan dan keamanan perjalanan, KAI Daop 8 Surabaya mengoperasikan berbagai tipe kereta, termasuk:

• Kereta Eksekutif Mild Steel

• Kereta Eksekutif New Image

• Kereta Eksekutif Stainless Steel Generasi 1

• Kereta Ekonomi Premium Stainless Steel

Kereta-kereta ini dirancang untuk memberikan pengalaman perjalanan yang nyaman dan premium, sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

“Kami terus memastikan keselamatan dan keamanan operasional demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang memilih kereta api sebagai moda transportasi selama liburan,” tambah Luqman.

KAI mengimbau masyarakat untuk segera memesan tiket KA tambahan melalui aplikasi Access by KAI atau mitra penjualan tiket resmi. Selain praktis, penggunaan aplikasi ini juga mendukung digitalisasi layanan KAI.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai jadwal dan ketersediaan tiket, pelanggan dapat menghubungi Contact Center KAI di 121 atau melalui media sosial resmi KAI.

“Dengan berbagai pilihan sarana dan jadwal perjalanan, kami berharap masyarakat dapat menikmati libur panjang yang menyenangkan bersama KAI,” tutup Luqman.(dan) 

Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Visual Radio

Add New Playlist