Indosat Pastikan Jaringan Optimal untuk Natal dan Tahun Baru 2024/2025

Surabaya, MercuryFM – Menyambut liburan Natal 2024 dan Tahun Baru 2025, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) memastikan pelanggan dapat menikmati pengalaman digital terbaik dengan jaringan yang andal. Indosat telah mengoptimalkan jaringan di lebih dari 15.731 lokasi prioritas dan meningkatkan kapasitas di 415 titik strategis, termasuk tempat ibadah, bandara, stasiun kereta api, dan destinasi wisata. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan trafik data yang diproyeksikan meningkat 16,58% dibanding rata-rata harian.

Vikram Sinha, President Director dan CEO Indosat Ooredoo Hutchison, menyatakan, “Fokus kami adalah memastikan pelanggan dapat menikmati layanan terbaik kapan pun dan di mana pun, terutama saat momen spesial bersama keluarga. Dengan berbagai persiapan, kami berkomitmen menghadirkan pengalaman digital kelas dunia yang menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia.

Di Jawa Timur, proyeksi peningkatan trafik data mencapai 8,83% dibanding tahun lalu, terutama di destinasi populer seperti Bromo, Jatim Park Group, Alun-Alun Batu, Telaga Sarangan, dan Ijen Banyuwangi. Untuk mengantisipasi lonjakan tersebut, Indosat telah:

• Mengoptimalkan 78 lokasi strategis (Point of Interest/POI) dengan aktivitas tinggi selama libur Natal dan Tahun Baru.

• Memperkuat kapasitas jaringan di 6.278 BTS dan mengerahkan 3 unit Mobile Base Transceiver Station (MBTS) di lokasi prioritas, yaitu Bromo, Alun-Alun Batu, dan Ijen Banyuwangi.

• Mengaktifkan Command Center di Kantor Indosat Kayoon, Surabaya, mulai 24 Desember 2024 hingga 1 Januari 2025.

Dukungan dari Digital Intelligence Operations Center (DIOC) berbasis teknologi AI/ML (Artificial Intelligence/Machine Learning) memastikan performa jaringan terpantau real-time selama 24 jam.

Selain wilayah Jawa Timur, kenaikan trafik data juga diproyeksikan di Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Jabotabek, Jawa non-Jabotabek, dan Bali Nusra. Aplikasi seperti WhatsApp, TikTok, Instagram, YouTube, serta game online seperti Mobile Legends dan PUBG diperkirakan mendominasi penggunaan data.

Sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) bertema “Indosat Berbagi Kasih”, Indosat berbagi kebahagiaan dengan 1.000 anak yatim di seluruh Indonesia. Inisiatif ini melengkapi rangkaian program berbagi sepanjang Desember 2024.

Indosat juga menghadirkan berbagai promo menarik untuk pelanggan setia:

• Pelanggan IM3: Paket Freedom Internet Baru dengan kuota besar di jaringan luas dan stabil.

• Pelanggan Tri: Program spesial akhir tahun Wondercember melalui aplikasi bima+ dengan hadiah seperti kuota, e-wallet, gadget, hingga motor listrik.

• Pelanggan Indosat HiFi: Promo akhir tahun dengan speed booster hingga 150 Mbps dan potongan harga hingga 30% selama tiga bulan.

Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui situs resmi atau aplikasi terkait.

“Dengan langkah-langkah strategis ini, kami ingin memastikan pelanggan dapat menikmati konektivitas yang seamless, baik untuk berbagi momen kebahagiaan, terhubung dengan keluarga, maupun menikmati hiburan digital favorit mereka,” tutup Vikram Sinha.

Indosat optimis dapat mendukung kebutuhan digital masyarakat di momen perayaan akhir tahun, menjadikan liburan lebih nyaman dan menyenangkan.(dan) 

Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Visual Radio

Add New Playlist