Dukungan PT Telkom untuk UMKM

Surabaya, MercuryFM – Rumah Umkm 96FM Mercury Edisi Rabu (18/10/23), dengan topic “Dukungan PT Telkom untuk UMKM,” menghadirkan Fatikha Amalina, Communication & Secretariate PT Telkom Witel Surabaya Selatan dan Mochamad Taufik, Administrasi CDC (Community Development Centre) Telkom.

Rumah Umkm kali ini menjadi edisi spesial, karena kedatangan teman-teman Telkom khususnya dari divisi yang menaungi umkm. Kedatangan teman-teman Telkom di Rumah Umkm, menurut Founder Rumah Umkm, Aldy Susanto, adalah untuk membantu umkm yang tergabung di dalam Rumah Umkm bisa naik kelas.

“Kedapan harapannya, PT Telkom Indonesia bisa menjadi bapak/ibu asuh bagi teman-teman di Rumah Umkm. Membantu umkm binaan Radio Mercury ini untuk bisa naik kelas,” terang Aldy Susanto.

Karena menurut Aldy, sapaan akrab Founder Rumah Umkm ini, Rumah Umkm sadar bahwa untuk bisa membawa teman-teman umkm naik kelas tanpa bantuan yang lain seperti Telkom, akan mustahil.

Sementara mengenai PT Telkom Indonesia sendiri, merupakan BUMN yang bergerak di bidang layanan jasa komunikasi. “Jadi selain bergerak dibidang layanan jasa telekomunikasi, seperti pelayanan internet dan juga telphon, Telkom juga punya responsibility kepada masyarakat,” terang Fatikha Amalina, Communication & Secretariate PT Telkom Indonesia.

Tikha sapaan akrab Fatikha Amalina menjelaskan, kalau dulu responsibility kepada masyarakat dikenal dengan CSR (Corporate Social Responsibility) dan sekarang dari pemerintah disebut dengan Program TJSL (Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan).

“Dari Telkom Indonesia ada divisi yang khusus menangani TJSL, yaitu di divisi CDC (Community Development Centre) Telkom,” terang Tikha.

CDC Telkom Indonesia ini, kata Fatikha Amalina, fokus mengembangkan mitra binaan umkm yang ada di Telkom untuk mengembangkan usahanya. “Telkom jadi wadah bagi mintra binaan umkm untuk mendapatkan pasar yang lebih, sehingga bisa meningkatkan pendapatan mereka,” kata Tikha.

Terlebih tegas Communication & Secretariate PT Telkom Indonesia ini, pihaknya mempunyai satu pasar ‘targeted’ yaitu dari BUMN.

Tikha menjelaskan, sering ditanya, apa sih yang membedakan umkm binaan dari Telkom dengan yang lain? “Mitra binaan umkm Telkom lebih menyasar ke pasar dari BUMN, sebagai pasar targeted. Misal ada umkm Telkom dapat project dari BUMN pasti gak cuma satu dua tiga, tapi pasti langsung banyak.

Ini bisa meningkatkan pendapatan mereka signifikan,” terang Communication & Secretariate PT Telkom Indonesia ini.

Obrolan selengkapnya tentang bagaimana bisa join di CDC Telkom Indonesia ini, bisa klik chanel youtube radiomercury96. (Nla)

Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Visual Radio

Add New Playlist