Setahun hasilkan Lima miliar liter air minum, PT Tanobel ingin jadi pemain global di produk AMDK

Surabaya, MercuryFM – Tanobel lewat produksi AMDK merek Cleo terus merangkak menjadi pelopor dengan mengusung semangat  Air Murni Cleo sebagai air minum pilihan dengan produksi 5 miliar liter dalam setahun. Cleo memantapkan posisinya sebagai pemain utama industry mengusik dominasi penguasaan market share asing di Indonesia.

Seperti dikatakan Hermanto Tanoko, Komisaris Utama dari Tanobel tidak mudah menjadi posisi seperti saat ini. Cleo diproduksi Tanobel 20 tahun lalu dengan perjuangan keras, lima tahun pertama kami merugi karena ketatnya persaingan dan masih mencari formulasi yang pas dalam semua lini.

“Dari awal mula hanya 20 karyawan, kini Tanobel sudahmemiliki sekitar 6.000 karyawan merupakan capaian yang membanggakan. Targetnya tidak hanya menjadi pemain utama di Indonesia, melainkan juga menjadi pemain global di industry AMDK,” jelasnya disela “Cleo 20th Fest” di Parkir Timur Plasa Surabaya, Minggu (10/9/2023).

Hermanto Tanoko menambahkan dengan konsistensi yang dilakukan Cleo salah satunya BPA free untuk kemasan, kehadiran Cleo mampu bersaing ditengah dominasi penguasaan industry AMDK oleh pemodal asing di Indonesia.

“Tidak terasa sudah 2 dekade Cleo menghadirkan air murni untuk keluarga Indonesia. Apa yang awalnya menjadi niat murni kami untuk memberikan pilihan yang lebih sehat, sekarang menjadi salah satu pemain terbesar dan sudah dipercaya oleh jutaan masyarakat Indonesia. Pesta ini kami adakan untuk mengumpulkan semua energi positif dari semua keluarga Indonesia yang sudah menemani Cleo hingga sekarang, supaya kami bisa terus menciptakan lebih banyak lagi inovasi baru, sampai 20 tahun kedepan dan seterusnya,” ujar Hermanto Tanoko.

Sementara Melisa Patricia, Direktur Utama dari Tanobel mengatakan acara ini juga menjadi salah satu milestone terbaru Cleo dalam menunjukkan inovasi galon terbarunya. Lineup ini hadir dengan kemasan galon yang higienis, BPA Free, dan ringan dibawa. Produk baru ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat mengkonsumsi air murni baik di rumah, perjalanan, maupun saat berkegiatan di luar rumah seperti camping.

“Acara ini memang dibuat sebagai persembahan dan hadiah Cleo kepada masyarakat. Di usia ke-20 tahun ini, kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Indonesia yang sudah memilih Air Murni Cleo sebagai air minum pilihan mereka. Kami berharap dua hari ini bisa jadi perayaan yang istimewa dan menyenangkan untuk semua orang yang berkunjung ke Cleo 20th Fest,” katanya.

Sementara itu Direktur Utama Melisa Patricia menambahkan dalam kesempatan ini pula Cleo mengenalkan galon yang mudah dibawa kemana-mana karena ringan dan sekali pakai. Target pengembangan Cleo tahun ini menambah kapasitas produksi dengan 4 pabrik baru di Palangkaraya, Pelembang, Lampung dan Manado.

“Target pertumbuhan doubel digit tiap semester. Dan sampai akhir tahun ini optimistis bisa tercapai target doubel digit. Setelah sukses gelar Cleo Festival Kuliner di Bandung dengan 80.000 pengunjung pada Juli lalu, Cleo kali ini menggelar festival di kota kelahirannya, Surabaya, dengan tajuk “Cleo 20th Fest”. Festival ini merupakan acara puncak dari rangkaian perayaan ulang tahun Cleo yang ke-20. Cleo menghadirkan banyak kejutan mulai dari beragam doorprize dan lomba berhadiah total ratusan juta rupiah hingga penampilan guest star ibukota, Rizky Febian dan Padi Reborn.

Acara yang diadakan di Parkir Timur Delta Plaza Surabaya ini berhasil mengumpulkan puluhan ribu pengunjung selama 2 hari yang jatuh pada tanggal 9-10 September 2023. Selama festival berlangsung, pengunjung menikmati beragam kuliner Nusantara dari 50 tenant pilihan. Perayaan diadakan pada hari pertama dilakukan bersama oleh BOE, BOD, dan brand ambassador Denny Sumargo, serta pengumuman pemenang undian “Cleo Berbagi Berkah” (CBB) kepada para mitra Cleo yang berperan penting untuk mengenalkan Air Murni Cleo kepada masyarakat. Cleo juga membagikan total 20 hadiah berupa 1 unit mobil, 3 paket umroh, 6 unit motor, dan 10 logam mulia dalam sesi CBB ini.

Berbagai rangkaian acara pun diadakan agar pengunjung dengan beragam usia dapat ikut bersenang-senang bersama di Cleo 20th Fest. Terdapat Lomba Mewarnai untuk anak-anak, Dance Competition, Band Competition, Lomba Menyanyi untuk kalangan anak muda, hingga Fun Walk dan Fun Bike sebagai aktivitas bonding antar keluarga maupun sahabat.(dan)

Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

ADVERTISEMENT

Visual Radio