Jakarta, MercuryFM – Tunjukkan kinerja gemilang dalam mengakselerasi pertumbuhan bisnis, Bank Jatim berhasil raih dua penghargaan sekaligus dari media Warta Ekonomi. Dua penghargaan tersebut yakni The Best Human Capital for Contributing to Regional Income Through Digital Financial Service Programs (Category: Regional Bank) yang diterima oleh Direktur Operasi Bank Jatim Arif Suhirman serta Best Leader for Transformation Progress Acceleration to Optimizing Market Potential (Category: KBMI2, BPD) yang diterima oleh Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman.
Dua penghargaan tersebut diberikan CEO & Chief Editor Warta Ekonomi Muhamad Ihsan di The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Sabtu (19/05/24).
Direktur Utama (Dirut) Bank Jatim, Busrul Iman menjelaskan, pihaknya sangat mengapresiasi atas penghargaan yang diberikan kepada perseroan di tengah persaingan perbankan yang sangat ketat.
”Tentu saja penghargaan ini akan menjadi semangat dan motivasi kami untuk terus berinovasi dan mengembangkan produk serta layanan demi kenyamanan seluruh nasabah serta sebagai wujud dukungan pencapaian visi misi Bank Jatim sebagai BPD nomor 1 di Indonesia,” ujarnya.
Menurut Busrul, untuk peningakatan ada lima transformasi yang dilakukan oleh bankjatim. Salah satunya yaitu transformasi human capital. Dengan mengelola sumber daya manusia secara baik dan optimal, Bank Jatim akan mampu melahirkan pemimpin yang unggul dan tangguh serta berbudaya Expresi seperti corporate culture Bank Jatim.
”Kami juga terus mendorong peningkatan kualitas dan integritas human capital dengan menitikberatkan kejujuran, disiplin, efisien dalam bekerja, mengikuti prosedur secara jelas, tepat, dan cepat. Sebab, dengan integritas yang tinggi di kalangan pegawai Bank Jatim dapat mendorong produktivitas kerja,” paparnya.
Kata Busrul, Bank Jatim saat ini juga tengah gencar mengembangkan digital banking lewat brand JConnect. Dengan mengusung tagline #SEMUABISADIMANAAJA, seluruh utilitas penggunaan layanan JConnect meningkat cukup masif.
Dijelaskan Busrul, Pada triwulan I 2024, JConnect Mobile telah memiliki 677.362 user. Angka tersebut naik 25,77 persen (YoY). Sementara untuk nominal transaksinya tercatat sebesar Rp 4,9 triliun atau tumbuh 66,6 persen (YoY).
”Kemudian, JConnect QRIS kami juga sudah mencapai 151.404 user atau naik 113,74 persen (YoY) dengan nominal transaksi sebesar Rp 126,43 miliar atau meningkat 173,84 persen (YoY),” tuturnya.
Tidak dipungkiri perkembangan industri jasa keuangan yang sangat dinamis dan adaptif memang mendorong Bank Jatim untuk terus berinovasi di berbagai lini produk demi memberikan akses serta kualitas layanan yang lebih baik kepada masyarakat.
Bank Jatim lanjut Busrul menilai kepuasan pelanggan sebagai salah satu prioritas utama dalam memberikan pelayanan.
”Selain itu, kepuasan pelanggan juga merupakan landasan untuk pencapaian yang lebih tinggi yang dapat diraih Bank Jatim dengan cara membangun loyalitas,” pungkas Busrul. (ari)